Mari Kita Pelajari Siapa Saja Raja Terkenal di Kerajaan Majapahit Yuk

Majapahit tentu saja hadir sebagai sebuah kerajaan yang sangat terkenal pada jaman dulu dan masuk di dalam sejarah Indonesia. Bahkan raja raja yang ada di dalamnya ikut berperan dalam pemekarsaan adat istiadat serta budaya yang ada di Indonesia. Beberapa raja terkenal di kerajaan majapahit terkenal di dalam sejarah Indonesia dan penting untuk di pelajari. 

Tentu saja jika bisa di katakan kerajaan majapahit hadir sebagai salah satu negara yang terbesar yang membentuk sejarah di Indonesia. Bahkan bisa di katakan wilayah kekuasaan dari kerajaan majapahit sendiri hampir mencapai keseluruhan dari wilayah di Indonesia. Inilah yang membuat kerajaan majapahit menjadi salah satu kerajaan yang cukup tangguh dan sangat sulit untuk di kalahkan pada masanya. Baca juga Peninggalan dan hasil budaya Kerajaan Majapahit sampai saat ini masih bisa kalian temukan di penjuru Nusantara.

Kerajaan majapahit sendiri awalnya di dirikan pada tahun 1293 oleh raja pertamanya yaitu Raden Wijaya yang mana kerajaan ini di dirikan di Jawa Timur. Singkatnya, puncak kekuasaan dari kerajaan ini adalah pada masa berjayanya raja Hayam Wuruk. Lalu siapa saja raja terkenal di kerajaan tersebut, mari kita simak informasinya di dalam pembahasan berikut ini.

Berikut Adalah Beberapa Raja Terkenal di Kerajaan Majapahit Ya Guys

Raja terkenal di kerajaan majapahit pertama adalah Raden Wijaya

Seperti sudah di jelaskan sebelumnya bahwa Raden Wijaya sendiri adalah satu satunya pendiri pertama dari kerajaan majapahit. Bahkan di masa kekuasaannya sebagai seorang raja Raden Wijaya memperistri empat orang putri dari Kertanegara. Akhir masa pemerintahan Raden Wijaya adalah pada saat ada pengikutnya yang tidak puas dan menimbulkan adanya pemberontakan di kerajaan Majapahit.

Sri Jayanagara adalah penerus Raden Wijaya

Tentu saja Sri Jayanagara hadir sebagai putra mahkota dari Raden Wijaya yang kemudian lebih akrab dengan panggilan Kalagamet. Menurut sejarah yang ada, raja Kalagamet adalah seorang raja yang lemah dan tidak bijaksana sehingga muncul banyak pemberontakan. Semua pemberontakan yang terjadi pada masa pemerintahan raja Kalagamet sendiri berhasil di atasi oleh Gajah Mada.

Berkat jasa dan kesetiaan yang di berikan oleh Gajah Madam aka ia kemudian di nobatkan sebagai patih kerajaan. Raja Kalagamet sendiri wafat tanpa adanya seorang putra sehingga pemerintahan kemudian di ambil alih oleh adiknya. Baca juga Runtuhnya kerajaan Majapahit mengalami kemunduran pada abad 1389 M setelah wafatnya raja Hayam Wuruk.

Hayam Wuruk adalah raja yang terkenal di Majapahit

Raja Terkenal di Kerajaan Majapahit


Tentu saja di bandingkan dengan masa pemerintahan raja raja sebelumnya Hayam Wuruk atau Sri Rajasanagara adalah yang paling sejahtera. Di bawah pemerintahan Hayam Wuruk di damping oleh patih Gajah Mada tentu saja Majapahit bisa mencapai puncak kejayaannya. Hayam Wuruk berhasil mencapai puncak kekuasaan dengan menduduki hampir seluruh wilayah yang ada di nusantara ini ya guys.

Tentu saja raja terkenal di kerajaan majapahit adalah mereka yang memiliki andil dalam jatuh bangunnya kejayaan kerajaan tersebut.

0 Response to "Mari Kita Pelajari Siapa Saja Raja Terkenal di Kerajaan Majapahit Yuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel