Raja Terkenal Dari Majapahit Adalah Raja Hayam Wuruk, Yuk Ketahui Keunggulannya

Membahas tentang kerajaan majapahit tentu saja akan mengingatkan kita kembali tentang sejarah nusantara ini. Tentu saja majapahit adalah sebuah kerajaan yang berhasil mencapai puncak kejayaan terbesarnya berkat raja yang memerintah. Raja terkenal dari majapahit adalaha orang orang yang memiliki andil dalam jatuh bangunnya kerajaan majapahit itu sendiri.

Jika melihat pada sejarah yang ada di Indonesia bahwa dulunya tanah nusantara di kuasai oleh kerajaan majapahit. Secara tidak langsung kerajaan majapahit mendominasi wilayah kekuasaan di Indonesia berkat dari raja yang tanggung dan bijaksana. Raja yang di maksudkan tersebut tentunya tidak lain adalah Hayam Wuruk yang merupakan penerus dari Sri Ratu Tribhuwana Tunggadewi.  Baca juga Runtuhnya kerajaan Majapahit mengalami kemunduran pada abad 1389 M setelah wafatnya raja Hayam Wuruk.

Ada banyak sekali beragam gebrakan yang di berikan oleh Hayam Wuruk dan membuatnya terkenal di seluruh tanah nusantara. Kali ini kita akan menyelediki serta mempelajari bagaimana pemerintahan kerajaan majapahit selama di kuasai oleh Hayam Wuruk. Yuk simak informasi mengenai raja terkenal Hayam Wuruk yang akan kami bahas dalam pembahasan berikut ini.

Yuk Kenali Lebih Jauh Raja Terkenal Dari Kerajaan Majapahit Adalah Hayam Wuruk

Raja Terkenal Dari Kerajaan Majapahit


Hayam wuruk, raja terkenal dari kerajaan majapahit adalah paling populer

Jika kita melihat pada sejarah jauh sebelum Indonesia terbentuk tentu saja kerajaan majapahit adalah sebuah kerajaan yang makmur dan sejahtera. Tentu saja puncak dari kemakmuran majapahit di dapatkan setelah raja Hayam Wuruk di nobatkan sebagai seorang raja. Raja Hayam Wuruk sendiri adalah seorang penerus yang merupakan putra mahkota dari ratu Tribhuwana Tunggadewi.

Kapan masa jabatan dari raja Hayam Wuruk?

Raja Hayam Wuruk adalah seorang raja yang sangat terkenal dari kerajaan majapahit yang mana ia di nobatkan pada usianya yang masih muda. Hayam Wuruk di nobatkan sebagairaja dari kerajaan majapahit pada saat usianya masih 16 tahun pada saat itu. Tentu saja Hayam Wuruk hadir sebagai raja keempat dalam pemerintahan di kerajaan majapahit pada saat itu.

Masa pemerintahan dari Hayam Wuruk berlangsung dari tahun 1350-1389 dan di masa pemerintahannya banyak keunggulan yang di tonjolkan. Bersama dengan patih Gajah Mada tentu saja raja Hayam Wuruk berhasil mencapai puncak kekuasaan dari kerajaan majapahit pada saat itu. Bahkan wilayah kekuasaan dari kerajaan Majapahit yang bertempat di Jawa Timur bisa menguasai hampir seluruh wilayah nusantara. Simak juga raja terkenal di kerajaan majapahit terkenal di dalam sejarah Indonesia dan penting untuk di pelajari.

Apa Saja yang berhasil di raih kerajaan majapahit bersama Hayam Wuruk?

Tentu saja di bawah pemerintahan raja Hayam Wuruk ada banyak yang di raih oleh kerajaan majapahit dan membawanya pada puncak kekuasaan. Sebagai seorang raja cerdas, pemberani serta juga tegas, dan di damping oleh patih yang setia yaitu Gajah Mada raja Hayam Wuruk berhasil mencapainya. Banyak sekali hal yang di bangun oleh raja Hayam Wuruk mulai dari candi dan kemajuan di bidang sastra.

Itulah raja terkenal dari kerajaan majapahit adalah Hayam Wuruk yang hadir sebagai raja paling tegas dan pemberani pada masanya, semoga bermanfaat.

0 Response to "Raja Terkenal Dari Majapahit Adalah Raja Hayam Wuruk, Yuk Ketahui Keunggulannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel