Peninggalan Kerajaan Majapahit Beserta Gambarnya yang Masih Bisa Di Temukan Saat Ini

Kerajaan Majapahit adalah sebuah kerajaan paling besar yang pernah ada di Indonesia. Tentu saja tidak heran jika banyak peninggalan kerajaan yang masih di temui keberadaannya. Lantas apa saja Peninggalan Kerajaan Majapahit Beserta Gambarnya?

Adapun bentuk peninggalan benda bersejarah kerajaan Majapahit tersebut yaitu berupa situs, candi, prasasti, Kitab hingga lain sebagainya. Di mana hingga sampai sekarang dapat kalian temui keberadaannya di Indonesia. Baca juga Rajakerajaan majapahit yang terkenal adalah Hayam Wuruk.

Peninggalan Kerajaan Majapahit Beserta Gambarnya yang Masih Bisa Di Temukan Saat Ini

Peninggalan Kerajaan Majapahit Beserta Gambarnya


Candi tikus Peninggalan Kerajaan Majapahit Beserta Gambarnya

Candi Tikus mempunyai bangunan yang berbentuk sebagaimana halnya petirtaan. Di mana pada zaman dulu candi ini digunakan untuk tempat pemandian para keluarga kerajaan. Candi tikus terletak di kawasan Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Selanjutnya ada Candi Cetho

Candi Cetho berada di Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar. Tentunya Candi yang satu ini telah di bangun pada 1451 hingga dengan 1470 pada saat kerajaan Majapahit masih sangat berpengaruh di wilayah jawa.

Candi Sukuh

Candi Sukuh juga terletak di kawasan Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Pada dasarnya Candi sukuh di perkirakan telah di bangun sejak dari akhir sebelum mengalami keruntuhan. Lebih tepatnya yaitu pada masa pemerintahan Ratu Suhita.

Situs Trowulan

Situs Trowulan ini berada di kawasan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Adapun Situs trowulan menjadi salah satu bagian dari peninggalan kerajaan Majapahit yang dijadikan sebagai tempat tinggal. Sebab di dalamnya terdapat banyak temuan pasar, sawah, hingga lain sebagainya. 

Candi Penataran

Candi penataran berada di kawasan Nglegok Kabupaten Blitar. Adapun Candi Penataran berdiri sejak dari abad ke 12 dan juga bahkan sering dikunjungi oleh Raja Hayam Wuruk.

Selanjutnya Candi Jabung

Candi Jabung berada di kawasan Jabung, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Candi Jabung sendiri telah berdiri sejak dari tahun 1354 M. Dan untuk sekarang ini di jadikan sebagai objek pariwisata yang tidak pernah sepi pengunjung.

Candi Wringin

Lawang Candi berada di kawasan Jati Pasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Candi Wringin berbentuk sebagaimana halnya gapura yang berfungsi sebagai pintu masuk bagi para bangsawan kerajaan Majapahit.

Candi Brahu

Tentunya Candi Brahu berada di kawasan dukuh Jambu Mente, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Candi Brahu sendiri telah di dirikan sejak dari abad ke 15. Dan telah di jadikan sebagai tempat pembakaran jasad dari para Raja Brawijaya. Simak juga jelaskan penyebab runtuhnya kerajaan majapahit ini.

Candi Bajang

Ratu Candi Bajang Ratu berada di kawasan Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Di mana candi ini di dirikan sejak dari abad ke 14 Masehi. Candi Bajang Ratu mempunyai bentuk sebagaimana halnya gapura yang di gunakan sebagai pintu masuk ke sebuah bangunan suci di sana.

Seperti itu kiranya informasi terkait dengan Peninggalan Kerajaan Majapahit Beserta Gambarnya yang Masih Bisa Di Temukan Saat Ini. Semoga bermanfaat!!

 

 

 

0 Response to "Peninggalan Kerajaan Majapahit Beserta Gambarnya yang Masih Bisa Di Temukan Saat Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel