8 Manfaat Akar Ginseng yang Luar Biasa

Manfaat Akar Ginseng - Akar ginseng adalah salah satu jenis obat herbal yang terkenal akan khasiatnya sejak zaman dahulu, ginseng banyak dihasilkan di negara Korea yang dikenal dengan Korea red ginseng.Korea red ginseng mengandung zat aktif lebih banyak dibandingkan ginseng yang berada di negara lain. Akar ginseng memiliki banyak sekali khasiat luar biasa bagi kesehatan manusia, banyak akar ginseng yang digunakan sebagai obat dalam pengobatan tradisional. Berikut adalah khasiat luar biasa akar ginseng yang saya informasikan untuk anda.





Sumber: anneahira.com
1. Mengurangi rasa sakit saat menstruasi
Akar ginseng dapat meredakan rasa sakit yang dialami oleh wanita saat datang bulan seperti kram pada perut, jika kalian wanita mengalami kram perut saat menstruasi lebih baik jika mencoba obat tradisional akar ginseng ini terlebih dahulu sebagai pereda rasa sakit karena tidak ada efek negatif yang ditimbulkan.

2. Meningkatkan daya ingat
Akar ginseng di dalamnya terkandung zat yang mampu meningkatkan daya ingat otak. Didalam otak terdapat zat Collins aetty transferace dan accty cheoline.  Zat ini adalah salah satu zat yang mempengaruhi daya ingat, dengan adanya zat yang terkandung dalam akar ginseng akan meningkatkan aktivitas zat tersebut didalam otak.

3. Melancarkan sistem peredaran darah dan sistem saraf
Akar Ginseng di dalamnya terkandung zat yang dapat memperlancar peredaran darah dan juga sistem saraf serta jantung, apabila ginseng dikonsumsi oleh orang yang lanjut usia antar ginseng dapat memperbaiki sel tubuh yang rusak sehingga mampu membuat orang yang mengkonsumsinya awet muda, hal ini terjadi karena zat aktif yang terdapat di akar ginseng bersifat adaptogenik.

4. Mengatasi susah tidur
Penyebab susah tidur atau biasa kita sebut insomnia dikarenakan adanya penyerapan gizi yang tidak sempurna. Di dalam otak terkandung glandula endokrin yang fungsinya mengatur hormon-hormon di dalam tubuh dan juga untuk melancarkan metabolisme mineral dan vitamin. Dengan mengkonsumsi akar ginseng maka kerja dari glandula endokrin ini akan lebih optimal dan juga meningkatkan penyerapan gizi.

5. Membuat tubuh menjadi lebih sehat
Dapat memberikan energi pada tubuh serta mengembalikan stamina sehingga tubuh anda akan terasa segar kembali.

6.Mengatasi kolesterol jahat
Akar ginseng juga dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat, zat ginsenocides yang terdapat di dalam akar ginseng ini dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

7. Mengurangi tingkat stres
Dengah mengkonsumsi akar ginseng dapat mengurangi tingkat stres, akar ginseng dapat mengontrol tingkat hormon Adrenalin dengan kemampuan zat yang terkandung di dalamnya, perlu kita ketahui hormon adrenalin adalah hormon yang dihasilkan saat tubuh kita sedang stres. Dengan mengkonsumsi akar ginseng ini maka hormon Adrenalin dapat terkontrol dengan baik.

8. Mengatasi diabetes
Manfaat dari akar ginseng adalah dapat mengontrol gula darah terutama bagi penderita diabetes tipe 2, ginseng dapat mengontrol gula darah dan juga mencegah terjadinya gula darah melonjak terlalu tinggi, namun perlu diperhatikan apabila sudah mengkonsumsi obat diabetes jangan mencampurnya dengan ginseng karena dapat menyebabkan kadar gula darah terlalu rendah.

Itulah beberapa manfaat luar biasa dari akar ginseng, selain akar ginseng masih banyak lagi obat-obat tradisional yang tentunya memiliki khasiat yang luar biasa dan tentunya jika kita menggunakan obat tradisional maka dampak negatif yang kita rasakan akan dapat diminimalisir bahkan tidak ada sama sekali dibandingkan menggunakan obat kimia. Itulah beberapa manfaat akar ginseng yang saya informasikan, jika ada saran atau masukan untuk artikel ini silahkan tulis di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "8 Manfaat Akar Ginseng yang Luar Biasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel