Pesona 4 Air Terjun Merangin Paling Indah

Air Terjun Merangin - Berbicara tentang Air terjun pasti tidak lepas dari keindahan pemandangan sekitar air terjun serta suara gemercik air yang membuat pikiran menjadi tenang. Kabupaten Merangin termasuk kabupaten yang menyimpan sejuta keindahan alam yang tidak terpantau oleh media salah satunya Air Terjun mulai dari muara kibul maupun maupun segerincing untuk lebih lengkapnya berikut saya informasikan Air Terjun apa saja yang ada di Kabupaten Merangin.

1. Air Terjun Muara Kibul

Sumber: http://readersblog.mongabay.co.id
Air terjun ini Berada di Muara Kibul Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin. Air terjun ini sangat indah yang tentunya membuat kagum orang yang melihatnya. Untuk menuju ke lokasi ini kita tidak usah khawatir akan kepanasan karena suasana menuju ke lokasi ini sangat segar dan dingin. Air Terjun Muara Kibul sampat saat ini masih jarang dikunjungi karena terbatasnya akses untuk menuju lokasi tersebut.

2. Air Terjun Telun Perentak
Sumber: instagram.com
Air Terjun yang terletak Di Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi ini Memiliki keindahan yang dapat menyejukkan mata, ditambah lagi dengan adanya air yang sangat jernih menelusuri antara bukit membuat kita merasa dimanjakan saat mengunjungi air terjun ini. 

Air Terjun Telun Perentak ini, memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki tingkat-tingkat ditambah dengan adanya bukit dan batu yang dikelilingi hutan sangat lebat. Air terjun ini mencapai ketinggian sekitar 198 Meter. Pengunjung Dapat Melihat Air Terjun Ini Dari Puncak Sedangkan Dasarnya Curam Dikelilingi Semak Belukar.

3. Air Terjun Dukun Batuah
a photo by @pesonajambi via instagram
Air Terjun yang memiliki ketinggian 100 meter serta berlokasi di Desa Rantau Suli ini diberi nama oleh masyarakat lokal dengan nama Air Terjun Dukun Batuah. Air terjun ini sangat sulit diakses ditambah lagi dengan pemandangan sekitarnya yaitu jurang yang sangat dalam dikelilingi oleh tebing yang cukup terjal.

Untuk turun kelokasi tumpuan air kita harus bergantung dengan rotan dan kayu yang sudah ditebang hal ini terjadi karena belum adanya pembangunan air terjun ini untuk dijadikan tempat pariwisata oleh pemerintah setempat.

4. Air Terjun Segerincing
a photo by @yayangsyabo via instagram 
Air terjun Segerincing terletak di Dusun Tuo Kecamatan Lembah Masurai. Air Terjun Segerincing memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan juga lebar pancuran sekitar 6 meter, air terjun ini sumbernya berasal dari sungai siau yg berhulu di gunung masurai. 

Percikan  dari air terjun tersebut berembun yang menyerupai asap berwarna putih dengan ketinggian mencapai 50 meter.  Air Terjun ini memiliki sumber perairan yang sangat jernih serta dapat diminum langsung tanpa di masak terlebih dahulu, di bawah air terjun ini juga terdapat lubuk larangan yg terdapat beberapa spesies ikan. 

Untuk menuju lokasi kita dapat menggunakan kendaraan seperti mobil ataupun motor karena akses jalan yang baik untuk menuju lokasi Air Terjun ini. Air terjun ini sangat cocok untuk tempat liburan keluarga karena bisa di jadikan untuk tempat makan-makan dan santai. 

Itulah pesona 4 air terjun merangin yang paling indah yang saya informasikan untuk sahabat sekalian. Jika ada masukan untuk artikel ini silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Pesona 4 Air Terjun Merangin Paling Indah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel